Halal Bihalal dan Pengukuhan Nama MTs Negeri 4 Magelang

tglpost 2018-07-16 tukangpost Abdul Mukhid ketegori Informasi Sekolah

Magelang – MTsN Grabag Magelang telah resmi berubah nama menjadi MTsN 4 Magelang Sesuai Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia nomor 810 tahun 2017. Namun sebagai rasa syukur, pengukuhan perubahan nama tersebut dilaksanakan kemaren sabtu, 14 Juli 2018 oleh Drs. H. FARHANI, SH.MM Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Acara tersebut dirangkai dengan acara halal bihalal sekolah dengan wali peserta didik dan tokoh masyarakat sekitar Grabag Magelang. Tidak kurang dari 2000 undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Bapak Farhani mengapresiasi bagus acara tersebut, dan mendukung dengan penuh program madrasah yang disampaikan oleh bapak Tasimin di sambutan sebelumnya, yaitu tentang pelayan terpadu berbasis digital service, berupa absensi siswa dengan fingerprint, sms gateway dan otomasi perpustakaan. Dimana siswa tiap hari fingerprint, kemudia orang tua dapat sms dari sekolah tentang kehadiran siswa tersebut.

Bapak farhani juga mengatakan kalu acara ini hendaknya dilakukan tiap tahun, sebagai syiar dan pengenalan madrasah ke masyarakat. Sejalan dengan itu Muh Nursahid, ketua panitia acara tersebut mengatakan bahwa pengukuhan yang dirangkai dengan halal bihalal ini memang didesain sebagai salah satu pemberitahuan kepada masyakat khususnya masyarakat Grabag dan sekitarnya, bahwa nama MTs Negeri Grabag sudah berganti menjadi MTs Negeri 4 magelang.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan 4 tumpeng dan pelepasan balon. Empat tumpeng tersebut yang pertama dipotong oleh Bapak Farhani, Kepala Kanwil Kemenag Jateng kemudian di berikan kepada Bapak Tasimin, Kepala MTsN 4 Magelang. Tumpeng yang kedua di potong oleh oleh Bapak Mad sabitul Wafa, Kepala Kantor Kemenag Magelang di berikan kepada Bapak Miftachussurur, KaTU MTsN 4 Magelang, dua tumpeng terseut sebagai perlambang hubungan sinergis madrasah dengan Lembaga diatasnya. Tumpeng ketiga dipotong oleh Bapak Abdi Nasir, waka Sarpras MTsN 4 Magelang diberikan kepada Ketua Osis MTsN 4 Magelang, sebagai perlambang madrasah sepenuhnya melayani dan memberikan Pendidikan terbaik untuk peserta didik. Sedangkan tumpeng terakhir dipotong oleh KH Mudatsir dan diberikan kepada H.Pono Ahmad, ketua komite MTsN 4 Magelang, sebagai perlambang dukungan dan apresiasi yang bagus dari masyarakat kepada madrasah. Adapun pelepasan balon sebagai perlambang melepaskan nama MTsN Grabag dan berganti nama menjadi MTsN 4 Magelang.

Acara ditutup dengan pengajian oleh KH. Syaifudin Al-Asep dari Wonosobo. Kemeriahan Acara Tersebut semoga menjadi pertanda MTsN 4 Magelang didukung penuh dari Pejabat, dan masyarakat Sehingga menambah keberkahan dan menambah animo masyarakat kepada madrasah…


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya


Silahkan Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.roomantik.com
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini